Porkab KONI Bone Usai, Ditutup di Gedung Baruga La Teya RI Duni 

Berita, Daerah, Olahraga152 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bone 2024 telah dilangsungkan pada Senin (31/05/2024).

Acara penutupan ini digelar di Baruga La Teya Ri Duni, yang berlokasi di Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone.

Penjabat Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., hadir dan secara resmi menutup rangkaian kegiatan olahraga tersebut. yang dibuka di Stadion La Patau Matanna Tikka pada Sabtu, 25 Mei 2024 lalu.

Pj. Bupati Islamuddin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Porkab Bone tahun ini. Beliau juga mengungkapkan harapannya agar para atlet terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi di masa mendatang.

“Terimah kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung secara penuh Porkab Bone. Kepada atlet yang berprestasi saya berharap bukan hanya ajang perlombaan, semua yang berbakat harus dibina agar bisa berkiprah lebih tinggi lagi” jelas Pj. bupati Bone

“Atlet yang berprestasi ini semua harus diperhatikan. Jadi pada saat Porprov kita sudah sangat siap. Kemarin Porprov Sinjai kita juara 4, berikutnya harus ada di 3 besar” harapanya.

Pada pelaksanaan Porkab Bone 2024, sebanyak 834 medali diperebutkan oleh para atlet dari 27 kecamatan. Rincian medali yang diperebutkan meliputi 228 medali emas, 228 medali perak, dan 378 medali perunggu. Kompetisi ini mencakup 12 cabang olahraga yang dipertandingkan, menunjukkan semangat dan antusiasme tinggi dari para peserta.

Juara umum disabet oleh Kecamatan Tanete Riattang Barat dengan perolehan 15 emas, 7 perak, 17 perunggu, disusul oleh Kecamatan Tanete Riattang diperingkat kedua memperoleh 12 emas, 10 perak,  12 perunggu dan Kecamatan ulaweng dengan perolehan 8 emas, 10 perak, 9 perunggu di posisi peringkat ketiga.

Adapun Kecamatan yang berhasil memenangkan Devile terbaik yakni Kecamatan Tanete Riattang Barat memimpin di urutan pertama, Kecamatan Ulaweng diposisi kedua dan terakhir di posisi ketiga diraih oleh kecamatan Tanete Riattang.

Tak hanya itu, Penutupan Porkab Bone 2024 ditandai dengan penyerahan Piala bergilir juara umum dan Piala Juara Devile diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dipenghujung acara, Pj. Bupati Islamuddin menuturkan Porkab Bone 2024 telah menjadi ajang penting untuk menggali dan mengembangkan bakat-bakat olahraga di Kabupaten Bone. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, prestasi olahraga daerah akan semakin meningkat dan mampu membawa nama baik Kabupaten Bone di kancah yang lebih luas (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *