Tahapan Pemilu 2024, Bupati Bone Minta Camat hingga Kades Dorong Masyarakat Lakukan Perekaman KTP El

Daerah115 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE -Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, memimpin Rapat Koordinasi(Rakor) Forkopimda Bone bersama Forkopimcam berlangsung di Aula Lateya Riduni, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Selasa (20/6/2023).

Rakor tersebut dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi serta Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M Padjalangi, M. Si menuturkan jelang Idul Adha 1444 Hijriah dan Pemilu 2024, situasi dan kondisi di Kabupaten Bone cukup baik.

“Alhamdulillah kondisi keamanan ketertiban masyarakat Kambtibmas di Bone berjalan aman lancar ini berkat sinergitas kita semua mulai dari Forkopimda hingga Forkopimcam, serta masyarakat,” kata Bupati Bone.Menjadi penenakaan.

Tetap kita harus menjaga situasi kamtibmas di 27 kecamatan.

Beberarapa hari yang lalu, gerakan pembagian bendera merah putih, diharapkan untuk menghadapi 17 Agustus untuk menyemarakkan daerah kita.

Bupati Bone menyebutkan pemerintah daerah dalam menghadapi Idul Adha 1444 Hijriah sudah melaksanakan sejumlah program menekan inflasi. Salah satunya melalui Pasar Murah Terpadu.

Pasar Murah di Kabupaten Bone sudah dilaksanakan dua hari di Lapangan Merdeka, tanggal 19-20 Juni tahun 2023, kemudian berlanjut di lima kecamatan, tanggal 21 Ponre, 22 Patimpeng, 23 Tonra, dan 24 Palakka, daerah ini dipilih memang belum pernah dilaksanakan.

“Dengan pelaksanaan program-program dalam menekan inflasi dan pasar murah secara nyata hasilnya bisa kita rasakan, di mana Kabupaten Bone beberapa bulan terkahir Bone selalu masuk 10 besar daerah yang terkendali inflasinya,” kata Bupati Bone.

Lanjut Bupati Bone, jelang Idul Qurban, Pemerintah Daerah juga memberikan perhatian kepada sapi ternak dan segala virus yang menggerogoti, virus PMK dan Jembrana.

“Karena kabupaten Bone terbesar ketiga memiliki ternak sapi secara nasional, harus kita jaga perkembangannya memantau dan mengecek seluruh hewan kurban,”kata Bupati Bone.

Terakhir, Bupati Bone menyampaikan sudah berjalannya tahapan Pemilihan Umum(Pemilu) tahun 2024 harus menjadi perhatian semua pihak untuk menyukseskannya.

“Terutama wajib pilih yang belum terdaftar di Bone, masih banyak yang belum memiliki KTP Elektronik, jadi kami minta Camat Desa Lurah ingatkan warganya yang belum mengambil KTP, jangan disalahkan lagi KPU Bawaslu, padahal dia sendiri belum menyadari untuk mengambil KTP El,” kata Bupati Bone.

Hadir Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle, M.M, Hadir Kasi Intel Korem 141 Kolonel Inf. Rony Toddoppuli, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawa, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizki Hidayat, Ketua Pengadilan Negeri Watampone Ketua Pengadilan Negeri Watampone Safri.

Kalapas Watampone, Kepala BNNK Bone, perwakilan Yon C Pelopor, Kepala OPD Bone, Ketua KPU Bone, Ketua Bawaslu Bone, Pimpnan Perguruan Tinggi, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah Bone, Camat Bone, Kapolsek, Danramil, dan ormas lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Forkopimda yang dimoderatori Wakil Bupati Bone.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *