Tes Urine  Satu Orang Positif Narkoba, Ketua Forbes: Apresiasi Perhatian Kasatpol PP Lawan Peredaran Narkoba di Bone

Daerah74 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Pasca tertangkapnya  salah satu Oknum Anggota Pol PP Bone, beberapa hari lalu,  KasatPol PP lakukan tes Urine di kantor BNNK  Satu diantara fositip dan langsung di pecat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Bone memberhentikan atau memecat satu pegawai berstatus tenaga kontrak karena diketahui positif menggunakan narkoba.

Oknum anggota Satpol-PP berinisial AA langsung dipecat lantaran diduga positif narkoba setelah sebelumnya menjalani tes urine di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, Senin (6/05/2024).

“Satu orang yang kami berhentikan karena hasil tes urinenya positif Amfethamin dan Methamfetamin, setelah sebelumnya menjalani tes urine yang dilakukan oleh BNNK,” ungkap Andi Akbar.

Andi Akbar menegaskan, bahwa dirinya tidak main-main dengan persoalan narkoba terutama di lingkungan kerja Satpol-PP. Ia pun akan memberikan sanksi tegas pemecatan bagi yang terbukti menggunakan atau mengkonsumsi narkoba.

“Jangan coba-coba, kita tidak main-main untuk memerangi narkoba di Bone ini. Saya tidak akan segan-segan melakukan pemecatan langsung kepada anggota yang terbukti pada pemeriksaan urine ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Andi Akbar juga memecat salah seorang oknum anggota Satpol-PP berinisial N, lantaran tertangkap tangan Polisi sedang membawa narkoba diduga sabu pada Kamis (02/05/2024) lalu.

Sementara itu AKBP La Muati kepala BNNK Bone mengatakan. Dalam pelaksanaan deteksi dini melalui tes urine apabila ada hasilnya yang positif mengandung narkotika maka solusinya adalah agar yang bersangkutan dilakukan rehabilitasi.

Lebih lanjut  sehingga  rehabilitasi mereka bisa pulih,sehat dan kembali beraktiftas seperti biasa, produktif dan hidupnya kembali sejahtera dan normal.

“penyalahguna narkotika adalah orang sakit yang perlu mendapatkan pertolongan agar pulih dengan cara direhabilitasi “, tutupnya

Kordinator Forbes Anti Narkoba Bone Andi Singkeru Rukka menyampaikan bahwa ini  adalah bentuk apresiasi terhadap kepedulian kasatpol sebagai pimpinan langsung SATPOL PP atas komitmen moril dan konsistensi atas arus perlawanan terhadap darurat narkoba di kabupaten Bone.

tertangkapnya salah satu anggotanya beberapa hari lalu, maka dengan sigap langsung melakukan tes urine kepada 50 orang  anggotanya.

“Karakter seperti beliaulah yang patut dijadikan panutan selaku sebagai pamon penegak perda”, Ucapnya

Seperti kata pappaseng ” Macca Na Malempu, Warani Na Magetteng“, ada sama sosok pak Kasatpol Pamon Praja Kabupaten Bone.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *