Waspada Pencurian Ternak! Pelaku Pencuri Sapi Bone Bagian Barat Diringkus Polisi

Daerah181 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE- Salah satu bernama Suleng warga Desa Tompo Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diringkus Tim Resmob Polres Bone bersama Polsek Libureng diduga pelaku pencurian ternak sapi diwilyah tersebut.

Penangkapan terhadap pelaku terkait dengan serangkaian kasus pencurian di dua desa Bone bagian barat yakni Tompo Bulu dengan Baringeng.

Dari hasil wawancara dilakukan wartawan dengan sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan menyebut, dalam kurung waktu dua tahun terakhir sedikitnya ada 20 ekor ternak sapi dicuri.

Warga sejak awal curiga dengan gerak-gerik dari dua orang warga salah satunya adalah Suleng. Namun saat itu mereka belum berani melaporkan dengan alasan tak punya bukti.

“Baru kasus yang di Toddang Lempang ini, ada dua sapi diambil. Waktu melancarkan aksinya ada saksi yang melihat. Kemudian korban melaporkan,” ungkap sumbe tersebut.

Pihak kepolisian diminta untuk melakukan pengembangan karena warga curiga pelaku merupakan sindikat pencurian yang selama ini kerap menjual hasil curian di luar daerah seperti Kabupaten Sinjai dan Kota Makassar.

“Kalau memang polisi serius mau ungkap kasus pencurian di Libureng khususnya dua desa Tompo Bulu sama Baringeng, jangan lepas itu pelaku. Kerena kami dari awal curiga sejak tahun lalu hampir setiap bulan ada sapi dicuri,” tambahnya.

Sementara itu, pihak korban langsung melaporkan kasus yang dialami setelah mendapat info bahwa ada warga yang melihat pelaku melancarkan aksinya.

“Pas sudah kejadian memang korban ditemani keluarganya melaporkan,” lanjut sumber tersebut.

Kepala Desa Tompo Bulu, Muhammad Ikbal yang dikonfirmasi wartawan Rabu (07/06/23) siang, membenarkan salah seorang warganya ditangkap terkait kasus pencurian ternak.

“Iye, memang ditangkap. Korban yang melapor juga merupakan warga kami,” ucapnya

Ikbal melanjutkan, korban membuat laporan setelah dua ekor ternak sapi miliknya dicuri.

“Yang terbaru dilaporkan ada dua ternak sapi,” tukasnya.

Hingga berita diturunkan belum ada tanggapan dari pihak Kepolisian Resort Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *