Alumni SMK Baruna Jaya Watampone Berlayar Keliling Dunia

Daerah, Pendidikan108 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Pendidikan adalah usaha dasar terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak, ilmu hidup, pengetahuan umum serta keterampilan untuk masyarakat berlandaskan Undang-Undang.

SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone adalah sekolah pelaut perwira IV jurusan nautika & teknika yang dilengkapi dengan lab. simulator, lab. mesin, lab. bahasa dan komputer.

SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone sudah mendapatkan sertifikat APROVAL DJPL dan mengantongi Akreditasi A dari Dinas Pendidikan.

Tenaga pengajar kejuruan yang sudah tersertifikasi dan ahli dibidangnya. Didukung dengan praktek layar pada tingkat 1, observasi layar bajoe kolaka. Pada tingkat 2 dan 3 diadakan praktek layar lanjutan dikapal-kapal niaga dalam dan luar negeri.

SMK Taruna Jaya Watampone Terletak di kelurahan Bajoe Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang telah banyak mencetak Alumni yang sudah berlayar keliling Indonesia Bahkan keliling Dunia

Salah satu Siswa atau Taruna SMK Baruna Jaya Watampone yang saat ini sedang berlayar keliling dunia Sumardi angkatan 13 terlihat dalam rekaman video ya berada diatas kafal menuju Negara Brazil.

“Iya Sumardi merupakan Angkatan 13 SMK Taruna jaya Watampone yang saat ini berlayar keliling Dunia” ucap A. Aspriandy.

Lebih lanjut A. Aspriandy sapaan akrab Mantra Bumi, Perwira Batalyon Baruna Jaya Watampone, Salah satu alumni yg bernama Sumardi angkatan 13 berasal dari desa Mario kec Dua Boccoe kab bone sedang bekerja di kapal niaga deng rute Brazil – Korea.

“Pencapaian alumni sumardi merupakan laporan pertanggung jawaban kami kepada orang tua taruna yg telah mempercayakan anaknya kepada Lembaga pendidikan Baruna jaya watampone” ucap Mantra Bumi saat ditemui oleh tim Redaksi LepasNews

Foto Istimewa: Nampak Tiga Orang Taruna SMK Baruna Jaya Watampone Diskusi di Halaman Sekolah

Bukan hanya sampai disitu alumni kami juga banyak yg bergabung dengan Institusi Basarnas, TNI AL, Polairud serta ada juga yg melanjutkan karir di Dinas Perhubungan Laut.

Masih Mantra Bumi menerangkan bahwa Negara kita adalah negara maritim, oleh karena itu peluang kerja dalam dunia kemaritiman sangat terbuka lebar salah satunya melalu pintu SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone.

Saat ini Taruna baruna jaya watampone berasal dari berbagai daerah, ada yg dari Kalimantan Utara, kota samarinda, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Bagi Taruna diluar kota Bone pihak sekolah menyediakan asrama dengan fasilitas memadai. Fasilitas sekolah dilengkapi dengan sarana olahraga, mushollah, dan kantin.

Ekstrakurikuler yang dilaksanakan adalah Pengajian setiap malam jumat, bela diri praktis khusus dunia maritim dan futsal.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *