Inovasi Patut Dicontoh, BTN arunLand Siapkan Armada Pengangkut Sampah, CCTV serta Rambu Lalu Lintas Area Perumahan

Daerah49 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE-Sebagai bentuk kepedulian penanganan sampah salah satu perumahan Aru Land yang terletak di Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menyiapkan kendaraan pengangkut sampah.

Diketahui dari beberapa perumahan yang ada di Kabupaten Bone baru kali ini ada perumahan yang menyiapkan kendaraan pengangkut sampah. Hal ini pun mendapat apresiasi dari Dinas DLH Bone.

Menurut Kepala Dinas DLH Bone Dray Vibrianto jika ini hal luar baisa lantaran baru kali ini ada perumahan yang mau menyiapkan armada pengangkut sampah.

“Saya sangat mengapresiasi hal ini. Karna selain membantu penanganan sampah yang adai di Wilayah Kabupaten Bone pihak perumahan Aru Land juga sangat peduli tentang kebersihan,” ungkapnya Rabu 20/12/2023.

Saya kira ini patut jadi contoh bagi perumahan lainnya untuk membantu penanganan sampah yang ada di wilayah masing masing.

“Kita tau kan selama ini Dinas DLH memiliki keterbatasan armada sehingga kadang ada sampah yang tidak tercover khususnya yang ada di perumahan,” kata Dray Vibrianto.

Sementara itu pemilik perumahan Aru Land Anwar mengatakan bahwa hal sudah lama kami rencanakan.

“Soal dana pribadi yang kita gunakan untuk membeli armada pengangkut sampah saya rasa itu tidak jadi masalah yang terpenting kebersihan yang utama,” tuturnya.

Ini juga akan membantu pemerintah dalam penanganan sampah. Apalagi saya rencana mau menambah unit.

Foto Istimewa: Mobil Truck Pengangkut Sampah Yang Ber Operasi di Perumah Aru Land Cabalu Inovasi Pemilik BTN

“Insya Allah semoga perumahan perumahan yang ada di Kabupaten Bone bisa juga menyiapkan kendaraan pengangkut sampah agar sampah sampah yang ada di perumahan cepat teratasi.

Anwar menambahkan Perumah Aru Land dilengkapi KAMERA CCTV mulai Pintu Gerbang perumahan dan setiap pintu masuk cluster  dan akan diciptakan lingkungan dengan istilah ABSENT (AMAN, BERSIH. SEHAT, NYAMAN dan TERTIB), disertai pula Rambu2 Lalu Lintas

” Insya allah ke depan nya akan menciptakan KOTA MANDIRI pada pengembangan tahap berikut nya dengaj rencana pengembangan mencapai 2.000  unit” kata Anwar

Akan dilengkapi dengan fasilitas Umum dan fasilitas olah raga untuk Warga BTN Aru Land seperti bangunan Mesjid Lapangan Futsal. Sekolah. Gedung Serba guna serta Ruko- ruko dijadikan pasar modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *