BPJS Ketenagakerjaan Bone Bersama Pemkab dan Kejari Bahas Perluasan Kepesertaan melalui Ekosistem Desa

Berita, Daerah138 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE- Pertemuan strategis antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Pemerintah Kabupaten Bone, dan Kejaksaan Negeri Bone berlangsung pada hari Rabu, tanggal 9 Agustus 2023.

Pertemuan ini diadakan di Ta Sugi Resto dengan tujuan utama membahas evaluasi dan monitoring terkait perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui ekosistem desa.

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H. dan Kejaksaan Negeri Bone

Agenda utama yang diangkat adalah pembahasan tentang efektivitas program perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang telah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bone.

Ketua BPJS Ketenagakerjaan, Andi Fajar, mengungkapkan bahwa perluasan kepesertaan melalui ekosistem desa merupakan langkah strategis untuk mengajak lebih banyak masyarakat terutama yang berada di daerah pedesaan untuk turut serta dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Evaluasi dan monitoring yang dilakukan bertujuan untuk memastikan program ini berjalan dengan efisien dan memberikan manfaat yang nyata bagi para pesertanya.” Ungkap, Andi Fajar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H. , menyampaikan dukungannya terhadap upaya perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui ekosistem desa.

Ia berharap program ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Bone secara keseluruhan.

“Komitmen Pemerintah Kabupaten Bone untuk terus mendukung berbagai program jaminan sosial yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.” Tukasnya.

Dari pihak Kejaksaan Negeri Bone, Bapak A Jazuli, S.H,M.H , menyampaikan bahwa pertemuan ini juga menjadi kesempatan penting untuk memastikan bahwa program perluasan kepesertaan berjalan sesuai dengan aturan dan tidak melibatkan potensi penyimpangan.

Kejaksaan Negeri Bone berkomitmen untuk melakukan pengawasan yang ketat guna menjaga integritas program dan memastikan hak-hak peserta terlindungi dengan baik.

Pertemuan ini juga melibatkan diskusi terbuka antara semua pihak terkait mengenai tantangan yang dihadapi dan solusi yang dapat diambil untuk meningkatkan efektivitas perluasan kepesertaan melalui ekosistem desa.

Para peserta pertemuan sepakat bahwa kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah Kabupaten Bone, dan Kejaksaan Negeri Bone merupakan langkah penting dalam menjalankan program jaminan sosial ini secara optimal.

Dengan semangat kolaboratif yang kuat, pertemuan ini berakhir dengan kesepakatan untuk terus melakukan evaluasi berkala dan memantau perkembangan program perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui ekosistem desa.

Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa program ini berjalan efisien, adil, dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *