Brimob Bone Sembelih Sembilan Ekor Sapi Kurban, Sasar Panti Asuhan hingga Warga Sekitar Mako

Berita106 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar Salat Ied di Lapangan Mako, Jl. M.H Thamrin No.70, Kelurahan TA, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis (29/6/2023).

Gelaran Salat Ied diikuti jajaran Brimob Bone bersama masyarakat sekitar Mako.

Pada Hari Raya Iduladha 1444 H, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkurban sembilan ekor sapi.

Prosesi penyembelihan sembilan ekor sapi kurban digelar seusai pelaksanaan Salat Ied, di lahan kosong depan Mako Brimob Bone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si menyampaikan, sapi kurban sudah melalui pemeriksaan dari Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone. Hasilnya, layak dan aman untuk dikonsumsi.

Daging sapi kurban yang sudah disembelih, selanjutnya dibungkus menjadi paket-paket dengan berat 1 Kg.

Daging sapi kurban tersebut, kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Dibagi ke panti asuhan dan warga sekitar mako Brimob,” kata Danyon Ichsan.

Hal ini dilakukan, kata Danyon bergelar Magister Sains sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Brimob Bone di Hari Raya Iduladha 1444 H.

Lanjut Danyon Ichsan, pihaknya juga membagikan daging sapi kurban kepada insan pers yang ada di Kabupaten Bone yang selama ini berkolaborasi dan menjadi mitra Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

“Semoga daging kurban ini berkah untuk kita semua. Dan momentum Iduladha 1444 H dimanfaatkan untuk menanamkan nilai-nilai pengorbanan dalam diri masing-masing,” tandas Danyon yang beken dengan istilah “Tindizzz” ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *