Warga Pajekko Kecamatan Barebbo Sembeli 16 Ekor Sapi Untuk Berbagi Kepada Warga Dhuafa 

Daerah141 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE –Warga Pajekko Desa Samaelo melakukan penyembelihan hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha tahun ini. Totalnya sekira 15 ekor sapi.

“Alhamdulillah untuk tahun ini lebih kurang 16 ekor sapi yang disembelih oleh masyarakat Pajekko Desa Samaelo Kecamatan Barebbo,” ucap Samsu Alam selaku ketua BPD Desa Samaelo dan juga Ketua panitia penyembelihan hewan qurban, kepada Wartawan media Lepasnews.Com Kamis (29/6/2023)

Samsu Alam, mengingatkan kepada Masyarakat Pajekko untuk bersyukur kepada Allah SWT dan bersalawat kepada Rasulullah SAW, karena bisa menjalankan perayaan Idul Adha ini dengan sangat baik, diawali dengan salat id berjemaah di masjid Jami’ Nurul Haramain dan juga telah melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Saya berharap penyembelihan hewan kurban ini menjadi berkah untuk kita di warga Pajekko Desa Samaelo, sebagai wujud kesediaan berkurban dan meningkatkan solidaritas sosial,” ujar Samsu Alam.

Ia berharap untuk pembagian daging kurban ini merata kepada seluruh masyarakat dan tidak tertumpuk pada jamaah atau kelompok tertentu.Ia juga menginginkan agar kulit hewan kurban yang disembelih, dapat diolah untuk dijual kembali supaya menjadi sumber pendapatan masjid maupun kelompok-kelompok yang menyelenggarakan penyembelihan kurban.

“Mari kita syukuri perayaan Idul Adha tahun ini penuh rasa syukur dengan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Samsu Alam.

Penulis: Tamzil

Editor : Anto Syambaniadam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *