BSMI Bone Gelar Pelatihan Jurnalis dan Media, Ketua BSMI Sulsel: Potensi Dalam Menjaga Eksistensi

Daerah167 Dilihat

LEPASNEWS COM BONE – Pelatihan Jurnalis dan Media merupakan program kegiatan Dewan Pengurus Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Bone, di pusatkan salah satu cafe terletak di jalan Jendral Sudirman Kota Watampone, Bone Sulawesi Selatan, Sabtu (25/02/23)

Dr Basri Mahmud Ketua BSMI Sulsel mengapresiasi terlaksana kegiatan pelatihan jurnalis dan media yang dilakukan dewan pengurus BSMI Bone.

Dirinya juga menjelaskan BSMI tidak terpisahkan dengan media bahkan harus terbangun hubungan yang starategi.

“Tentunya hubungan antara media dengan BSMI mesti terjaga dengan baik. Dan saya rasa pelatihan ini sangat potensi dalam menjaga eksistensi BMSI ke depan,” lanjutnya.

Apapun itu dalam kondisi bagaimanapun Media menjadi bagian dalam kegiatan, karna berkaitan erat dengan kerja – kerja BSMI Herman Sampara Ketua BSMI Bone dalam sambutannya.

Lanjut Herman Sampara “Ada dua fungsi media yang berkaitan erat dengan BSMI. Menyampaikan bahwa donasi publik telah disalurkan. Menarik empati publik agar lebih percaya bahwa BSMI amanah dalam mengelolah donasi publik.” tukasnya.

Sementara itu, Pemateri Abdul Chalid S.IP, MS.i memaparkan beberapa tekhnik dasar dan kerja-kerja jurnalis.

“Dalam penulisan berita sebetulnya cukup sederhana. Paling terpenting bagaimana kita memenuhi 5 W+1H,” ungkapnya.

Chalid juga mengupas beberapa jenis berita. Termasuk straight news yang merupakan jenis laporan mengenai peristiwa yang bersifat aktual atau terbaru.

“Beberapa ciri straight news, yakni singkat, padat dan jelas. Kemudian biasanya ini dilakukan ketika kita melakukan liputan di lokasi kejadian, seperti bencana alam dan peristiwa penting lainnya,” tambah, Chalid.

Diskusi dipimpin langsung, Sekjen BMSI Bone, Zainal S.Sos, M.Si didampingi Ketua Harian BMSI, Eko Wahyudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *