Cepat Tanggap Bantu Warga, Tim Satgas Bencana Satpol PP Kab.Bone Atasi Pohon Tumbang

Berita, Peristiwa179 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Cuaca hujan di sertai angin kencang mengakibatkan pohon yang terletak di Poros Bone Sinjai Desa Carawali kecamatan Barebbo tumbang mengakibatkan pohon tersebut menghalangi jalan raya, Kamis 13/07/2023.

Reaksi cepat tanggap terhadap masyarakat yang mendapatkan musibah di lakukan oleh tim Satgas Bencana satuan polisi pamong praja kabupaten Bone mengambil tindakan pemotongan kayu, mereka berjibaku walaupun cuaca hujan terus mengguyur bersama TRC BPBD Bone dan Aparat terkait.

Syahruddin Ahmad Kasi Pelatihan dan Mobilisasi Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kab.Bone mengatakan, “Alhamdulillah Pagi ini kami sigap mengevakuasi pohon tumbang, berdasarkan laporan dari salah satu warga masyarakat, terima kasih dibantu dengan warga kami bersama TRC BPBD,SAR Brimob Bone Babinsa,Babinkantibmas Kec.Barebbo dan Satpol PP dapat melaksanakan pemotongan kayu terhadap pohon tumbang,” ujarnya.

Akibat dengan adanya Pohon Tumbang mengakibatkan kemacetan lalu lintas terjadi di Jalan Poros Bone – Sinjai pada kamis Pagi di Desa Corawali kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Dia menjelaskan, kemacetan lalu lintas akibat pohon tumbang ini bisa ditangani dengan cepat setelah dilakukan pemotongan batang dan ranting pohon dengan alat gergaji mesin sehingga arus kendaraan yang datang dari arah Bone maupun dari arah sinjai bisa kembali berjalan Lancar.

Arus kendaraan yang terjebak kemacetan akibat pohon tumbang ini, kata dia, cukup panjang hingga mencapai kurang lebih Tiga kilometer mengingat banyaknya warga dari kedua daerah yang sedang melintas. Kendati demikian kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Dengan mesin otomatis senso Tim Satgas Bencana Satpol PP Bone,  TRC BPBD,SAR Brimob Bone Babinsa,Babinkantibmas Kec.Barebbo dan dan warga memotong kayu yang roboh sambil di rapihkan letaknya sehingga tidak menggangu warga yang melintasi jalan, evakuasi berjalan aman dan lancar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *