Dandempom XIV/1: Mari Berzakat, Zakat Memperkuat Ukuwah Islamiah

Daerah181 Dilihat

LEPASNEWS COM BONE – Pada bulan Ramadhan, selain berpuasa para mukmin juga wajib memberi zakat fitrah. Muslim percaya manfaat zakat fitrah memberikan banyak manfaat. Diantaranya untuk menghapus dosa dan juga sebagai jaminan masuk surga.

Personel Denpom XIV/1 melaksanakan penyerahan zakat fitrah bersama keluarga di mesjid An Nur Denpom XIV/1 Jalan Orde Baru Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Selasa (11/04/2023)

Kegiatan penyerahan zakat fitrah diserahkan langsung secara simbolis oleh Dandenpom XIV/1, Letkol Cpm Azis Hamdani S.H, M.Hum dan diterima oleh Imam Masjid An Nur Denpom XIV/1 Ustad Arbain.

Dandenpom XIV/1 Letkol Cpm Azis Hamdani S.H, M.Hum dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan zakat fitrah yang dilaksanakan hari ini, bukan hanya di Satuan Denpom XIV/1 saja “Akan tetapi zakat fitrah hari ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Satuan Jajaran Kodam XIV/ Hasanuddin”.

Lanjutnya, oleh karena itu, saya mengajak seluruh personel untuk bersama-sama menunaikan kewajiban kita membayar zakat fitrah di bulan suci ramadhan ini.

Kegiatan zakat fitrah ini disamping kewajiban bagi umat Muslim dalam satu tahun satu kali, juga bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk kebersamaan serta menyambung tali silaturahmih diantara keluarga besar Madenpom XIV/1 Bone dengan warga masyarakat sekitar Madenpom XIV/1, sehingga persatuan dan kesatuan dalam memperkuat ukuwah Islamiah akan lebih kokoh dan kuat.

Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Para Perwira Staf dan Personel Bintara, Tamtama dan PNS Denpom XIV/1 Bone.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *