Kendarai Gerindra, Ketua WIB Target Pemilih Perempuan Khususnya Janda

Politik124 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Tabuhan gendang pesta demokrasi telah  terdengar. Parpol ramai-ramai daftarkan Bacaleg ke KPUD Bone. Bacaleg perempuan pun jadi incaran guna penuhi syarat 30 persen kuota. Namun, alasan pemenuhan kuota tidak berlaku bagi Ketua Wartawan Independen Bone, Eka Handayani.

Telah terjun ke dunia jurnalis sejak 2012 lalu, memberinya banyak pengalaman seputar politik. Eka menilai saat ini memang keterwakilan perempuan di DPRD Bone sangat kurang. Tak hanya dari segi jumlah, gaung perempuan juga kurang terdengar dari gedung besar DPRD Bone.

Kehadirannya dalam pertarungan Pemilihan Legislatif 2024 mendatang, disebut Eka bukan sekedar pemenuhan kuota belaka. Berani pasang badan ketika pemerintah membuat kebijakan yang merugikan rakyat, adalah bukti bahwa dirinya layak didukung mewakili rakyat di DPRD Bone. Mengendarai Gerindra, Eka optimis memenangkan hati rakyat di Dapil 1 Bone.

Sebagai perempuan, Eka mengaku akan menyasar pemilih-pemilih perempuan, khususnya single mom atau para janda yang saat ini masih sering mendapatkan perlakuan tak adil di masyarakat, khususnya dalam lingkungan keluarga.

“Selama ini suara perempuan tak terwakilkan di legislatif, sejak jadi wartawan saya banyak menemukan kasus-kasus yang mendiskreditkan kaum perempuan, khususnya mereka yang berstatus janda”, bebernya.

Baginya, peran perempuan kini sangat diperlukan di dunia politik karena ada beberapa hal yang memang tidak dipahami oleh laki-laki padahal penting untuk diperjuangkan. Misalnya saja ketika terjadi kekerasan dalam rumah tangga, terkadang pihak perempuan harus pasrah karena tidak tahu harus mengadu pada siapa.

“Saya sering mendapatkan kasus dimana perempuan disakiti secara fisik dan verbal oleh laki-laki namun memilih diam karena tidak ada yang peduli, padahal ini penting. Sehatnya jiwa perempuan kita artinya generasi kita juga akan sehat”, terangnya.

Eka berharap pemilih bisa cerdas memilih calon wakil rakyat yang akan memperjuangkan aspirasinya di legislatif. Eka yakin pemilih saat ini sudah tidak akan tergoda dengan pemberian barang dan uang dari Caleg tertentu.

“Saya yakin pemilih kita sudah cerdas, walaupun menerima pemberian dari Caleg, saya optimis mereka akan tetap memilih wakilnya yang terbaik di DPRD Bone karena kualitas anggota DPRD kita saat ini tergantung dari kualitas para pemilih”, tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *