Pohon Membahayakan Jiwa Manusia di Kantor Camat Barebbo, Brimob Bone dan Koramil Turun Tangan

Daerah146 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE –Aparat TNI-Polri di Kabupaten Bone, mesra. Bukan sekadar kata. Ada aksi nyata. Itu terlihat saat keduanya kompak menebang pohon palem di Kantor Camat Barebbo, Senin (13/3/2023).

Terlihat, personel yang terlibat dalam aksi bersih-bersih ini, seperti personel Batalyon C Pelopor dipimpin Bripka Yuyut Rjsdianto, personel Koramil Barebbo, personel Polsek Barebbo, dan pegawai Kecamatan Barebbo.

Pohon yang ditumbangkan ini posisinya membahayakan dan mengancam jiwa manusia. Alhasil, di tangan tim gabungan, pohon tersebut berhasil ditebang/dipotong dengan menggunakan chainsaw dan menarik pohon menggunakan tali Carmantel.

Selanjutnya, pohon yang berukuran besar tersebut dipotong-potong berukuran kecil menggunakan chainsaw.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, SSos, MSi mengungkapkan, terlibatnya personel Brimob setelah pihak kecamatan meminta pertolongan untuk dilakukan pemotongan pohon yang membahayakan jiwa.

“Kemarin (Minggu,12/03/23) ada permintaan dari Petta Camat Barebbo untuk menebang pohon di halaman kantor Camat karena pohon tersebut membahayakan jiwa, khususnya pegawai kantor kecamatan, dan hari ini saya tindaklanjuti dengan menurunkan Tim SAR Brimob Bone ke kantor kecamatan,” ujar Nur Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, total ada tiga pohon yang dipotong pada kegiatan bersama TNI, Polri, dan aparat pemerintahan kecamatan Barebbo.

“Ini sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi bersama,” kata Danyon Ichsan.

Danyon bergelar Magister Sains menambahkan, pihaknya selama 24 jam selalu menyiagakan Tim SAR yang akan terjun membantu/menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan. Olehnya itu dirinya berharap apabila ada keadaan, kejadian/ peristiwa yang membutuhkan bantuan tim SAR Brimob agar tidak sungkan-sungkan melaporkan kepada Brimob.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *