Rumah Warga di Solo Diresmikan Setelah Baznas  dan Kodim Bantu Bedah Rumah 

Daerah166 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE- Program bedah rumah Baznas Bone kerjasama dengan Kodim 1407/Bone di Desa Solo Kecamatan Dua Boccoe, diresmikan.

Ditandai pengguntingan pita oleh Pimpinan Baznas Bone bersama Dandim Bone,  Letkol Inf Rizky Hidayat Djohar diwakili Pasiter, Kapten Inf Muh Arsyad Pasi Ter Kodim Bone 1407/Bone

Hadir Wakil Ketua I Baznas Bone, Rusmin Igho SH, Wakil Ketua III, Haryani, S.Ag dan Wakil Ketua IV, H. Muh. Ikhsan Abdullah SPI.

Peresmian bedah rumah Baznas Bone turut disaksikan Plt Camat Dua Boccoe, Sahid, Danramil Dua Boccoe, Kapten Arh Ruslan, Kapolsek Dua Boccoe, Iptu Muhammad Tahir, Bhabinkamtibmas dan segenap Babinsa Koramil Dua Boccoe serta belasan kepala desa.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan konsumtif untuk lansia, janda dan warga kurang mampu serta stunting di 24 desa dan kelurahan di Kecamatan Dua Boccoe. Total 52 bantuan konsumtif disalurkan.

Diketahui, rumah layak huni bantuan Baznas Bone di Desa Solo merupakan salah satu yang terbesar. Ukurannya berkisar 5×4 meter.

Proses pengerjaan bedah rumah tidak layak huni ini dikawal penuh Babinsa Koramil Dua Boccoe, Serda Michael.

Penerima bantuan bedah rumah, Nusting mengaku bersyukur dengan adanya bantuan bedah rumah Baznas Bone.

“Terima kasih kepada pimpinan Baznas Bone dan Kodim Bone, segenap jajaran Koramil Dua Boccoe, bapak Babinsa, atas bantuan dan perhatiannya terhadap kami warga kurang mampu,” kata Nusting.

Ia mengaku, sebelum dibedah, rumah yang ditempatnya sangat tidak layak huni.

“Rumah yang kami tempati hampir roboh setelah diterjang angin kencang. Kemarin kami hanya janggal dengan beberapa kayu,” ucapnya.

Diketahui, suami Nusting, Kadir sehari-hari hanya bekerja serabutan. Mengantarkan pesanan air galon isi ulang serta jasa antar jemput anak sekolah.

Sementara Nusting hanya berjualan kue putu. Itupun penghasilannya tak seberapa.

Adapun bantuan yang diserahkan total Rp15 juta.

Pimpinan Baznas Bone, Rusmin Igho menegaskan, zakat yang disalurkan ke masyarakat tepat sasaran.

“Mewakili Ketua Baznas Bone ( H Zainal Abidin). Permohonan maaf beliau karena tidak sempat hadir karena sedang menjalani ibadah umrah,” ucapnya.

Ia mengatakan, program bedah rumah Baznas Bone sudah tersebar di beberapa titik. “Kita akan terus berkolaborasi untuk kegiatan sosial. Memastikan zakat yang disalurkan betul-betul tepat sasaran,” ucapnya.

Rusmin Igho menyebutkan, sebelum mendapatkan bantuan bedah rumah layak huni ini, terlebih dahulu dilakukan supervisi survei atau pengecekan untuk kelayakan mendapatkan bantuan.

“Kami sangat membutuhkan informasi pemerintah desa, selain penerima bantuan kami juga berharap peran aktifnya mensosialisasikan ke masyarakat pentingnya menyalurkan zakat. Yang jelas perintah zakat ini sangat urgen, karena ini perintah agama, marilah kita patuh menyalurkan zakat, sehingga apa yang kita salurkan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Igho juga berterima kasih atas peran aktif Babinsa Koramil Dua Boccoe dan masyarakat membantu proses pengerjaan rumah Kadir.

Adapun dana yang diberikan untuk pengerjaan bedah rumah milik pasangan Kadir dan Nusting, bersumber dari dana Zakat, Infak dan Sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui BAZNAS  yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.

Pasiter Kodim 1407/Bone, Kapten Inf Muh Arsyad mengatakan, kolaborasi bersama Baznas Bone untuk masyarakat akan terus kita lakukan.

Pasiter menyampaikan apresiasinya atas antusias masyarakat, bergotong royong membantu kelancaran program bedah rumah Baznas Bone kerjasama dengan Kodim Bone di Desa Solo.

“TNI akan selalu hadir bersama masyarakat. Ini sejalan dengan arahan Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P, M.S.I melalui Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar memerintahkan seluruh Babinsa agar selalu hadir dan membantu dengan bersinergi bersama instansi terkait untuk memudahkan masyarakat,” tegasnya.

“Ini sejalan dengan semangat TNI yang berharap kegiatan karya bakti di desa terus dihidupkan,” kuncinya.

Terakhir, Plt Camat Dua Boccoe, Sahid menegaskan, bantuan Baznas ini sangat bermanfaat. “Kami pemerintah kecamatan Dua Boccoe sangat berterima kasih atas perhatian Baznas. Semoga bantuan ini bernilai ibadah disisi masyarakat. Kita berkolaborasi memberikan manfaat untuk masyarakat. Semoga kita bergabung semua menyalurkan zakat melalui Baznas,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *