Sentra Pangurangi Takalar Memberi Bantuan Nutrisi Ke Empat Anak Usia Belia di Bone Yang Viral di Mendsos 

Daerah173 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Sentra Pangurangi Takalar kemensos mengunjungi rumah empat (4) orang anak yang viral dimedia sosial setelah ditinggal mati oleh ibunya di Kelurahan Majang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Kedatangan tim sentra pangurangi Takalar Kemensos untuk memberi bantuan terkait kebutuhan dasar ke empat anak tersebut yang masih usia belia.

Dhani bersama dua rekannya sebagai Tim Pokja Kluster Anak sentra Pangurangi Takalar menjelaskan bahwa, hari ini kami dari Sentra Pangurangi Takalar kementerian sosial langsung turun merespon berita yang viral di media sosial lokal dan nasional terkait anak yang ditinggal meninggal oleh ibunya.

” Kami dari Tim terlebih dahulu melakukan asesmen kepada ke 4 anak ini terkait psikologis mereka setelah kehilangan ibunya, dan alhamdulillah mereka tidak terlalu mengalami beban psikologis yang berat ketika ditinggal ibunya”, jelasnya

Sebelumnya kami bersama dengan Dinas sosial kabupaten Bone berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil untuk melakukan penerbitan akta lahir dan KK baru karna selama ini mereka (4 anak ini) tdk memiliki akta lahir, dokumen kependudukan sangat penting dimiliki oleh mereka agar kedepannya bisa mendapatkan pelayanan sosial dr pemerintah daerah atau pusat dalam hal ini Kementerian Sosial.

“Selain memberikan bantuan pemenuhan nutrisi, kebutuhan peralatan sekolah dan kebutuhan bayi, kami juga memberikan bantuan Atensi Kewirausahaan service elektronik bagi paman dari anak anak ini yang skrng menjadi walinya karena dia punya keahlian untuk memperbaiki peralatan elektronik”, jelasnya

“Bantuan peralatan untuk service peralatan elektronik seusai permintaannya agar nanti pamannya ini punya penghasilan tambahan selain gaji ditempatnya bekerja untuk menghidupi keponakannya”. Terangnya

Kami juga mengapresiasi teman relawan, komunitas dan pihak -pihak yang memiliki kepedulian sosial yang juga turut memberikan bantuan bagi adik kita ini yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari- hari.

Harapan kami kedepannya pamannya ini dapat merawat dan menjaga keponakannya ini dan menjadi pengganti orang tuanya.

“Kami juga tetap akan melakukan monitoring secara berkala terhadap perkembangan anak melalui pendamping rehsos anak di kab. Bone dan juga memonitoring  dan evaluasi terkait usaha service yang ditekuni oleh pamannya”.harapnya

Nampak yang hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan dari Tim Pokja Anak sentra Pangurangi Takalar Dhani, Kasmawati,Muhajir dan juga bersama Tim Dinas Sosial Kabupaten Bone Hj.Andi Sutra,Ramlah Akib dan Rais Wandi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *