Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Andi Muawiyah Ramly:Mampu Merawat Keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia

Pendidikan61 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE-Anggota DPR RI Fraksi PKB, Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Desa Sadar Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. 30/07/2023

Sosialisasi empat (4)Pilar kebangsaan ini merupakan materi yang sangat penting untuk diketahui oleh semua lapisan masyarakat karena di dalam 4 pilar kebangsaan ini menguraikan 4 hal tentang  Pancasila, UUD 1945, NKRI, BHINEKA TUNGGAL IKA

Dengan demikian itu kita akan mampu merawat dan menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan Negara Indonesia.

Andi Muawiyah Ramly yang menyampaikan beberapa hal yang sangat penting terkait 4 Pilar kebangsaan, memang sejatinya sebagai bangsa yang besar kita mesti mengetahui bagaimana perjuangan bangsa ini sampai terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjuta Andi Muawiyah Ramly yang sapaan Akrab Puang Amure  Bagaimana perumusan Pancasila sehingga menjadi Konstitusi tertinggi Negara kita, satu-satunya ideologi bangsa yang nilai-nilai kandungannya di sadur dari keluhuran budaya dan karakteristik Bangsa Indonesia.

Lebih jauh beliau menyampaikan, Bangsa Indonesia telah melewati beberapa fase yang membuat kita menjadi bangsa yang besar, namun tidak hanya sampai pada kebesaran bangsa ini, yang perlu dan sangat penting adalah bagaimana kita menerapkan konsep berbangsa dan bernegara sesuai dengan Pancasila dan Amanat Undang-Undang Dasar 1945.

Memasuki kondisi saat ini, memang sejatinya perlu langkah bersama yang saling menguatkan antara komponen-komponen bangsa, belum lagi persoalan kesejahteraan yang sedang kita perjuangkan bersama, tentu kami sebagai Wakil Rakyat di Senayan memaksimalkan dan mencurahkan sebaik-baik kemampuan kami agar tercipta regulasi yang berpihak dan mensejahterahkan rakyat. akuhnya.

Tentu saja di satu sisi DPR RI menyusun dan mengeluarkan regulasi, serta melalui Sosialisasi ini mari kita menjaga keutuhan Berbangsa dan Bernegara, jangan mudah terprovokasi atas isu-isu yang tidak bertanggung jawab, Indonesia adalah milik kita bersama.

Dalam sosialisasi empat (4) pilar tersebut dihadiri kurang lebih dihadiri 350 Orang  warga desa.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *