Warga Desa Samaelo Gelar Khataman Al-Qur’an di Momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Pendidikan90 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE –  Menyambut Tahun baru 1445 H/2023 M Masyarakat  Dusun Paroto, Desa Samaelo , Kecamatan Barebbo, menggelar kegiatan Khataman Al-Qur’an di Masjid Darussalam , Selasa malam (18/07/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Samaelo Muh. Arif, S. Ag, mantan Kepala Desa Samaelo Lantara, tokoh Agama, tokoh Masyarakat  dan anggota BKMT Dusun Paroto .

Muh. Arif, S. Ag. mengucap syukur karena  warga Dusun Paroto dan pengurus BKMT masih banyak dan sangat bersemangat untuk membaca Al Qur’an.

“Karena salah satu pedoman hidup kita adalah membaca Al-Qur’an dan mengamalkannya,” kata Muh. Arif.

Khataman Al-Qur’an ini bersamaan dengan momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, sehingga diharapkan menjadi semangat baru untuk berhijrah.

“Karena mengingat betapa beratnya hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, oleh karena itu untuk tetap bersemangat dalam mensyiarkan agama Islam,” ujarnya.

Hal ini juga mengingatkan kepada generasi muda muslim bahwa tahun baru Hijriyah lebih penting dirayakan daripada tahun baru masehi.

“Semangat tahun baru hijriyah ini menjadi momen yang penting kita rayakan dan terus disyiarkan,” ucapnya. Kepada Redaksi Lepasnews.

Penulis: Tamzil

Editor. : Anto Syambaniadam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *