BAZNAS Bone Resmikan Rumah Tinggal Layak Huni Ke 110 Untuk Warga Miskin 

Daerah64 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, kembali meresmikan RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni) kolaborasi dengan KODIM dan POLRES Bone yang berlokasi di Desa Pallae Kecamatan Cenrana, Jumat 20/10/2023

Ketua BAZNAS Bone Drs. H. Zainal Abidin bersama WK III BAZNAS Bone Haryani, S.Ag., MH dan WK IV BAZNAS Bone H. Ihsan Abdullah, S.Pi hadir lansung menyerahkan bantuan ini kepada seorang janda lansia atas nama A. Nuruma (72 thn) yang tinggal dengan cucunya,

banner 1280x709

“Kondisi rumah sebelumnya telah lapuk dan berada di pinggiran sungai. Alhamdulillah setelah adanya bantuan ini Nenek Nuruma tidak lagi ketakutan ketika air naik karena kini rumahnya telah kembali kokoh berdiri”, Jelas Pimpinan BAZNAS Haryani kepada awak media.

“Kegiatan peresmian RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni) ini diawali dengan arahan yang disampaikan oleh Ketua BAZNAS Bone Drs. H. Zainal Abidin terkait pentingnya zakat sebagai kewajiban umat islam serta pemanfaatan dan pendayagunaan zakat, ” Zakat merupakan kewajiban kita selaku umat islam, karena dengan zakat pendistribusian harta bisa menjadi lebih merata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan perhatian terutama terkait masalah kesejahteraan hidup mereka.”

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat cenrana H.Darmadi S.sos, Kepala Puskesmas Cenrana Hj.ST.Rahmah HS.S.St.M.Kes, Danramil Cenrana Peltu Sugeng.M, PASITER KODIM 1407/Bone Kapt. Inf. Muh. Arsyad, serta Aipda Mulyadi selaku Kapolsek Cenrana.

Tidak hanya itu, rangkaian kegiatan berikutnya yaitu penyerahan secara simbolis Bantuan Stunting dan Bantuan Konsumtif. Pembagian Stunting dan Konsumtif ini diberikan kepada 30 penerima manfaat dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan dasar bagi para penerima.

Dengan diadakannya peresmian RTLH dan penyerahan Bantuan Stunting dan Konsumtif diharapkan program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini semua tidak lepas dari Muzakki/Munfik yang telah mempercayakan Zakatnya melalui Baznas Kabupaten Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *