Bupati Bone Resmikan Gedung Dinas Pendikan, Momentum Hardiknas 256 Sekolah Mendapatkan Pembangunan Tahun 2023

Daerah161 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Bupati Bone bersama jajarannya melakukan upacara Hari pendidikan Nasional Tahun 2023 dihalaman kantor Pemda jalan Ahmad Yani Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.Rabu 10/05/2023

Setelah upacara Hari Pendidikan Nasional 2023 Bupati Bone Andi Fashar Fadjangi menandatangani prasasti peresmian gedung kantor dinas pendidikan dan menyerahkan secara simbolis kepada Sekolah yang mendapatkan pembangunan tahun Anggaran 2023.

banner 1280x709

Fashar Fadjalangi mengungkapkan Diharapkan pendidikan semakin meningkat dan ada inovasi lahir yang sejalan dengan kearifan lokal yang berlaku, diharapkan supaya kemerdekaan untuk belajar lebih terbuka saya kira itu harapan kita semua (Red) ungkapnya saat para awak media melakukan wawancara.

Terkait dengan pelantikan kepala sekolah definitif akan kami lakukan dalam waktu dekat ini  dan Bupati pun menyampaikan dihadapan awak media salah satu gedung yang diresmikan hari ini  dalam momentum Hardiknas adalah gedung pertemuan “LAMELLONG” kantor Dinas Pendidikan Bone.

Kadis Pendidikan Andi Anca  pun menjelaskan selaku pimpinan dan seluruh jajaran sfat pendidikan mengucapkan selamat hari pendidikan nasional tahun 2023 semoga pendidikan kita semakin berjaya semakin berkualitas, dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

Momentum Hari Pendidikan Nasional sebagai pendorong semangat bagi kita semua.jelasnya di hadapan awak media

Lanjut Kadis Pendidikan bukan hanya bagi warga pendidikan tapi seluruh masyarakat, untuk bahu membahu bersatu padu dlm berkolaborasi dalam rangka mengakselarasi hadirnya pendidikan berkualitas di Kabupaten Bone tahun 2023 ini pemerintah daerah tetap berkomitmen menghadirkan peningkatan kualitas pendidikan.

“Komitmen pemerintah daerah itu diwujudkan dlm kebijakan alokasi anggaran untuk disdik dlm mendukung program 2 pendidikan dlm rangka peningkatan pendidikan berkualitas. Tahun 2023”,

“Pemkab Bone mengalokasikan anggaran lebih dari 25 persen dari total APBD, ini yang  pertama kalinya  dalam sejarah 10 tahun terakhir ini dalam penganggaran tersebut,  kemudian  ini merupaksn  peningkatan kualitas pendidikan secara signifikan, kurang lebih 614 miliar lebih 25 persen APBD  daerah melampaui mandatory spending Undang-undang 20 persen. Belanja program itu lebih dari 85 persen kita arahkan dukungan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan”.Tutupnya

Berikut rincian sekolah yang akan direhabilitasi;

– TK/PAUD sebanyak 4 sekolah;

– Sekolah Dasar 188 sekolah;

– Sekolah Menengah Pertama 64 sekolah;

– Bantuan sarana mobiler ke 225 sekolah;

– Bantuan sarana TIK ke 38 sekolah;

– Bantuan alat permainan edukatif ke 4 sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *