Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Lampoko, Danyon Ichsan; Belum Ada Apa-Apanya Dibanding Perjuangan Para Pahlawan

Daerah67 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Menjelang peringatan ke – 78 Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Bendera Merah Putih kembali dikibarkan di puncak gunung Lampoko Kec. Barebbo Kab. Bone, Rabu (16/08/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Batalyon C Pelopor ini juga melibatkan Kodim 1407 Bone, Polres Bone dan masyarakat Desa Lampoko.

banner 1280x709

Saat dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M. Si mengatakan bahwa pengibaran Bendera Merah Putih merupakan agenda rutin setiap tahunnya sebagai upaya memaknai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Perjuangan kami dalam mengibarkan bendera di puncak Lampoko tidak ada apa-apa nya dibanding para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan,” tambahnya.

Lanjut kata Nur Ichsan, pengibaran Bendera di puncak gunung Lampoko merupakan salah satu upaya personel Brimob Bone untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dengan mengenang perjuangan para pahlawan yang susah payah bahkan rela berkorban jiwa untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Diharapkan dengan kegiatan yang cukup menguras tenaga ini personel Brimob Bone akan menyadari betapa susahnya para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan sehingga jiwa patriotisme dan kebangsaan pun akan terpatri di dalam hati sanubari,” pungkas Danyon Ichsan.

Selain pengibaran Bendera di puncak gunung Lampoko, personel Batalyon C Pelopor juga terlibat dalam pembentangan Bendera yang akan dilaksanakan di Gusung Tangkulara Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *