MTs Ma’had Hadits Al-Junaidiyah Biru Gelar Rapat Penyusunan RKAM Tahun 2023

Daerah244 Dilihat

LEPASNEWS COM BONE – Menggelar rapat bersama seluruh stakeholder Pondok Pesantren MTs Ma’had Hadist Al-Junaidiyah diawal tahun untuk menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah yang lebih dikenal dengan RKAM, di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/02/2023)

Kegiatan penyusunan RKAM tahun 2023 dimaksudkan untuk menyusun program apa saja yang harus dilaksanakan oleh madrasah beserta anggarannya, agar visi dan misi madrasah dapat terwujud.

Dalam pelaksanaan Rapat penyusunan RKAM hari ini dihadiri oleh sekertaris komite Abd. Malik.Mpd.

Ahmad, Spd.MA Kepala MTs Pondok Pesantren Ma’had Hadist Al- Junaidiyah Biru, “Kegiatan ini Setiap awal tahun digelar agar supaya anggaran madrasah harus menyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah sebagai tindak lanjut dari Evaluasi Diri Madrasah (EDM).

lanjut Ahmad “menghadirkan pemangku kepentingan yang dalam hal ini Komite Madrasah tentunya untuk mengedepankan pengembangan madrasah secara bersama agar visi misi madrasah dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan dan sangat mengharapkan sumbangsih dari komite madrasah untuk secara bersama memajukan madrasah” ucapnya.

RKAM ini sangat perlu untuk dilakukan dan direncanakan supaya proses yang ingin dicapai di masa yang akan datang sesuai target yang diinginkan.

“Perencanaan merupakan suatu proses menentukan apa yg ingin dicapai di masa yg akan datang serta menetapkan tahapan-tahapan yang dibutuhkan untuk mencapainya”.tegasnya

Lanjut Ahmad,SPD.MA menyampaikan bahwa tujuan disusunnya RKAM yakni untuk membantu madrasah dalam membelanjakan anggaran untuk program kerja, membantu madrasah dalam merespon tuntutan partisipasi masyarakat dan membantu madrasah dalam meningkatkan keterbukaan dan akuntabilitas.

Dengan melibatkan seluruh stakeholder madrasah, kita harapkan RKAM yang tersusun akan lebih transparan, akuntabel dan profesionalitas demi tercapainya visi dan misi MTs Pondok Pesantren Ma’had Hadist Al- Junaidiyah Biru”. Tutupnya

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *