Musibah Longsor Sering Terjadi, Kades Sadar: Minta Perhatian Serius Dari Pemerintah 

Daerah, Peristiwa48 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE-Terlihat jelas dimana ruangan kelas Sekolah Dasar SD Inpres 12/79 Sadar hancur setelah terkena musibah longsor untuk yang kedua kalinya di Desa Sadar Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Minggu (05/05/2024).

Kepala Desa Sadar Andi Ashar Alam atas dasar tersebut mengharapkan perhatian dari pemerintah terkait sarana pendidikan. Hal ini pun setelah salah satu sekolah dasar yang mengalami dampak musibah longsor.

“Iya sebelumnya pada Bulan April kemarin sudah terkena longsor sekarang kena lagi dan kondisinya semakin parah setelah dijatuhi batu besar,” ungkapnya

Lanjut Ashar bawah dari kejadian ini kami terpaksa meliburkan murid murid sekolah karna takut ada yang terkena musibah korban longsor.

“Dulu kami pernah dijanji untuk dimasukkan anggaran namun setelah saya cek pengusulan anggaran tersebut sudah tidak ada lagi,” kata Andi Ashar.

Oleh karna itu kami pemerintah Desa Sadar sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah Pemda Bone khususnya dari pihak Dinas Pendidikan.

“Setiap tahun itu disini pasti ada yg terkena musibah bukan hanya Sekolah karna memang wilayah disini rawan longsor. Jadi sekali lagi kami sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah sebelum ada korban jiwa,”tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *