Pemerintah Perbaiki 16 Titik Penerang Jalan Umum, Warga Libureng dan Kahu Tentram

Daerah176 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Pejalan kaki, pesepeda, dan Pengandara roda dua dan roda empat merasa tentram karna dapat melihat dengan jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari karena adanya lampu jalan yang dipasang pemerintah melalui Dinas Perhubugan.

Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan pemeliharaan penerangan jalan umum(PJU), Jumat (17/3/2023).

banner 1280x709

Kegiatan ini berlangsung di wilayah Selatan Kabupaten Bone, Kecamatan Libureng dan Kecamatan Kahu.

Perbaikan PJU ini berada dilokasi ruas Jalan Polewali Kecamatan
Libureng dan ruas Jalan Hulo Kecamatan Kahu. Total ada 16 titik penerangan jalan umum yang mengalami perbaikan.

Koordinator Manajemen Rekayasa Lalu Lintas/ Analis Kebijakan Ahli Muda Dinas Perhubungan Ashadi Cahyadi mengungkapkan bahwa Beberapa kerusakan fasilitas PJU yang di temukan cukup beragam.

Fasilitas ini, ada yang rusak karena faktor alam seperti cuaca, gangguan binatang dan juga memang  rusak karena sudah sampai waktu masa pakainya.

Saat di konfirmasi, Kepala Dinas  Dinas Perhubungan kabupaten Bone A. Iqbal menuturkan bahwa perbaikan PJU ini adalah tindak lanjut dari monitoring tim teknis terhadap fasilitas PJU .

Selain itu, ini adalah bentuk pelayanan sebagai respon atas laporan dan keluhan masyarakat atas fasilitas PJU yang tidak berfungsi dengan baik.

“Perbaikan dan pergantian balon penerangan jalan umum juga ekerja sama dengan pemerintah desa sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat,” kata Kadis Perhubungan kepada

Penerangan Jalan Umum (PJU) ini penting karena merupakan lampu yang digunakan untuk menerangi jalan di malam hari untuk mempermudah bagi  pengguna jalan melihat dengan lebih jelas,  sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas.

Kata dia, PJU ini,  juga akan mengurangi  kerawanan dari  potensi tindak kejahatan.
(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *