Sekda Bone Andi Islamuddin Jabat Pj Bupati Bone, Dilantik 26 September Mendatang 

Daerah135 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Sekertaris Daerah Andi Islamuddin yang merupakan putra Daerah Bone Menjadi PJ Bupati menggantikan Andi Fahsar Mahdi Padjalangi yang masa jabatannya berakhir Selasa 26 September 2023.

Sebelumnya ada tiga nama yang mencuat yang akan menjadi PJ.Bupati dan ternyata diantara tiga nama tersebut Andi Islamuddin yang saat ini menjabat sekda Bone yang akan meneruskan kekosongan pimpinan pemerintah kabupaten Bone berapa bulan kedepan hingga selesai pilkada tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah saya ditunjuk sebagai Pj Bupati Bone,” ujar Andi Islamuddin saat ditemui di Rujab Bupati Bone, Minggu 24/9/2023

Islamuddin sudah mendapatkan undangan pelantikan dari Pemprov Sulsel dengan nomor: 131/11012/B. Pem. Otda. Surat tersebut ditanda tangani oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad.

“Insyaallah pelantikan hari Selasa di Kantor Gubernur Sulsel. Mohon doa dari seluruh keluarga dan sahabat,” sebut Islamuddin.

 

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi sudah mengumumkan Andi Islamuddin sebagai Pj Bupati Bone saat acara Gerak Sehat Produktif. Acara itu dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Bone dan dihadiri oleh guru-guru.

 

“Yang menjadi Penjabat Bupati Bone adalah Pak Sekda Andi Islamuddin. Insyaallah beliau akan komitmen dan konsisten melanjutkan pembangunan di Bone karena,” ucapnya.

 

Untuk diketahui, Andi Islamuddin menjabat Sekda Bone selama 3 tahun terakhir. Dia sebelumnya dilantik oleh Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi pada 23 Juli 2020.

Pria kelahiran Bone, 20 Oktober 1970 ini merupakan lulusan UVRI Makassar pada tahun 1992. Islamuddin kemudian menyelesaikan program magister hukum di Pascasarjana UMI tahun 2021.

Islamuddin sudah malang melintang di sektor pemerintahan dengan berbagai posisi jabatan. Dia memulai kariernya sebagai Kasubag Umum Setda Bone pada tahun 1998-1999.

Dia juga pernah menjabat Kepala BKD Pemkab Bone tahun 2013-2019. Islamuddin juga pernah dipercayakan sebagai Kepala Inspektorat Bone tahun 2019.

Selain jabatan di pemerintahan, Islamuddin juga memimpin berbagai organisasi, di antaranya sebagai Ketua Korpri Kabupaten Bone dan Ketua Dekopinda. Islamuddin juga dikenal sebagai Pembina Radio Suara Bone Beradat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *